Motivasi Saya Mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 9 tahun 2016

Perkembangan Zaman yang begitu pesat saat ini memberikan efek pada perkembangan teknologi. Dunia Pendidikan yang merupakan embrio awal perkembangan teknologi juga mendapatkan rembesan dari perkembagan teknologi tersebut. Berbagai fasilitas memberikan manfaat kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan

Sebagai bagian dari kelompok sosial masyarakat, guru yang sehari-hari hadir di depan kelas harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi di dunia pendidikan. Menjadikan teknologi sebagai media membimbing siswa dalam mengali potensi yang ada.

Menjawab tantangan tersebut, saya sebagai guru harus belajar memanfaatkan teknologi dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar yakni dengan mengikuti diklat yang berhubungan dengan teknologi. Mengingat wilayah kerja saya yang masih minim pelaksanaan diklat terutama yang berkaitan dengan teknologi sehingga membuat saya menelusuri pelaksanaan diklat secara online.

Hasil penelusuran, saya menemukan Diklat Online Melek IT (DOGMIT) yang fasilitatornya adalah Pak Sukani seorang guru yang memiliki prestasi di bidang IT. Diklat yang diselenggarakan juga bukan baru pertama sekali. Ada puluhan angkatan diklat yang telah diselesaikan menjadikan diri saya yakin untuk mengikuti diklat online tersebut.

Mengikuti Diklat Online Melek IT (DOGMIT) juga memberikan kemudahan bagi diri kita, karena dapat mengatur waktu sesuai jadwal kosong yang kita miliki. Meski dapat mengatur jadwal sendiri di Diklat Online Melek IT (DOGMIT). Kita tetap tidak sebebas semau kita, pasalnya sejak dari awal kita di tuntut untuk membuat jadwal yang merupakan bagian dari penugasan dalam diklat tersebut.

Akhir kata, melalui Diklat Online Melek IT (DOGMIT) ini saya berharap mampu memanfaatkan teknologi guna mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

0 Komentar