Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Resmi Terbentuk di Pulau Nias

 

Melaksanakan liputan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan ke Pulau Nias pada Selasa (03/10/2024) dalam rangka meresmikan pembentukan Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut di Kepulauan Nias. Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut menempati gedung ex Bupati Nias yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Gedung yang berlokasi di Desa Ononamolo Lot I tersebut juga sekaligus diresmikan namanya menjadi Gedung Satya Haprabu Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut. Pada sambutan Kapolda, Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut diperkuat sebanyak 100 personel dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta berbagai persenjataan.

Sesaat sebelum peresmian, dilaksanakan upacara dengan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Basarnas. Dan peresmian ditandai dengan penekanan bel serta pembukaan tirai plank nama Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut.

Usai upacara dilaksanakan ramah tamah, Perwakilan Pemerintah di Kepulauan Nias dan Tokoh Masyarakat menyampaikan sambutan. Lalu dilanjutkan dengan pengecekan gedung Mako Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut. Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut berada di P.Sidimpuan Km.20 Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dengan Komandan adalah Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H.,

1 Komentar

Silakan Tinggalkan Komentar